Pulo Manuk (Pulau Burung) Dengan Keanekaragaman Wisatanya yang Memukau

Pantai Pulo Manuk merupakan wisata pantai yang letaknya tidak jauh dari Sawarna, jika kamu ke Sawarna dari arah Rangkasbitung maka Pulomanuk posisinya 3 kilomenter sebelum Sawarna. Dan jika dari Sawarna memerlukan waktu sekitar 15-20 menit untuk sampai ke pantai yang satu ini dengan menggunakan sepeda motor atau kedaraan roda empat.

Pantai Pulo ManukPhoto Via tourismwave

Pulo Manuk sendiri merupakan pantai dengan pasirnya yang putih halus, juga memiliki luas pantai yang panjang, dengan hampar pasir putihnya yang melimpah. Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berjemur.

Baca juga :

Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai Pulo Manuk yang harus kamu tahu

Pulo dan Manuk, adalah gabungan dari dua kata dalam bahasa Sunda, Pulo yang artinya pulau dan Manuk adalah burung, di pulau ini dulunya banyak di singgahi kawanan burung dari berbagai jenis. Hingga akhirnya pantai ini diberi nama Pulomanuk.

Pantai Pulo Manuk berlokasi di Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini dikelola langsung oleh BUMN (Badan Usaha Milik Negara), maka dari itu pantai ini masih asri.

Masih di Pulo Manuk, kamu juga bisa menjumpai banyak kawanan monyet dan lutung, yang sebenarnya monyet dan lutung ini merupakan penghuni hutan yang ada di Pulomanuk, “Dulu tidak pernah turun kebawah, baru 5 tahun belakang ini mereka turun ke bawah untuk mencari makan, mungkin karena semakin banyaknya hutan yang dibuka untuk perkebunan dan pertambangan” Ujar Penduduk lokal Pulo Manuk. Sangat mengkhawatirkan bukan ?

Kamu bisa memancing banyak monyet dan lutung agar turun dari pohon dengan cara memberi mereka kacang atau makanan ringan lainnya. Tapi harus berhati – hati karena mereka sangat liar.

Pulau Manuk juga merupakan tempat persinggahan bermacam – macam jenis burung dari berbagai negara, pulau ini berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai, kita bisa kesana jika air laut dalam keadaan surut. Dan ketika surut juga kamu bisa melihat berbagai macam burung seperti burung kuntul dan camar yang sedang mencari makan di hamparan karang yang luas.

Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu harus mengeluarkan budget sebesar 5.000 jika menggunakan kedaraan roda dua atau motor, tapi jika menggunakan mobil kamu harus membayar sebesar 20.000.

Di sekitar wisata Pulo Manuk juga tersedia penginapan sederhana dengan harga sewa permalamnya antara 300.000-500.000.

Selain menikmati pantainya yang indah kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Kembang yang bisa di lihat dari pulau ini, dan kamu juga bisa mengunjungi hutan lindung, jika beruntung kamu bisa melihat berbagai jenis burung seperti Burung Elang, Cenderawasih, Merak, Rajawali, dan jenis lainnya.

Beberapa Photo Mengenai Keindahan Pantai Pulo Manuk

Indahnya Sunset di Pantai PulomanukPhoto Via cindyfratamaa

 

Menikmati keindahan Sunset di Saung PulomanukPhoto Via raniibrahim4984

 

Sudut Keindahan Pantai PulomanukPhoto Via Ig arikharismaaa

 

Pulo Manuk Memang sangat IndahPhoto Via @teshaagatha_

 

Nelayan Pergi Melaut Saat Senjat Tiba - Pulau ManukPhoto Via iman.suparman01

 

Pasir Pantai Pulau Manuk Sangat IndahPhoto Via onlypaty_baekhyunoona

 

Matahari Sunset di Pulau Manuk Sangat RomantisPhoto Via vans.air

 

Indahnya Langit di Siang Hari Pantai Pulau ManukPhoto Via adenmaulanaa

 

Untuk Sampai ke Pulomanuk Harus Melewati Hamparan KarangaPhoto Via

 

jejak Kaki di PulomanukPhoto Via aishariaginanti

 

Pantai Pulomanuk Juga Sangat Cocok Untuk Liburan KeluargaPhoto Via dianravi

 

Untuk mengetahui keindahan pantai Pulo Manuk yang sesungguhnya kamu bisa mengunjunginya langsung, liburan di pantai yang masih asri.

Tinggalkan Balasan

Sawarna.Net © 2015-2018