Tower Pos Pemantau Wisatawan di Pantai Pasir Putih Sawarna Siap Digunakan

Tower Pos Pemantai Pantai Pasir Putih SawarnaVia Lili Suheli

Detinasi wisata Sawarna sekarang ini semakin banyak di kunjungi banyak wisatawan lokal dari berbagai daerah, seperti dari ibu kota Jakarta, Bogor, Bandung dan beberapa daerah lainnya. Khususnya di akhir pekan jumlah pengunjung lumayan banyak.

Maka untuk memperkecil kemungkinan adanya wisatawan yang mengalami kecelakaan laut seperti tenggelam atau terseret ombak saat mandi/berenang di Pantai, maka di bangunlah Tower Pos Pemantau.

Tower pemantau di bangun tepat di bibir pantai Pasir Putih Sawarna, dan tingginya sekitar 6 meteran.

Pos pantau ini dibangun oleh Pemerintah Desa Sawarna untuk menunjang keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Sawarna. Pos ini juga sebagai pusat penyelamatan pengunjung pantai atau life guard.

Dengan pos pantau ini, di harapkan para life guard bisa memberikan memantau, sosialisasi dan beraksi dengan cepat kepada pengunjung/wisatwan pantai jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan laut.

Pantai Pasir Putih memang memiliki arus yang sangat deras di beberapa titik. Selain laka laut , pesisir pantai Sawarna juga berhadapan langsung dengan Samudera India juga jalur tsunami.

Ini juga pos penanganan pertama jika ada kecelakaan laut.

Sayangnya pos ini belum dilengkapi peralatan memadai untuk penyelamatan kecelakaan laut. Seperti papan evakuasi korban kecelakaan laut dan skoci. Yang di harapkan tidak lama lagi semua peralatan bisa lengkap.

Berikut beberapa photo Tower Pos Pemantau Wisatawan.

Tower Pos pemantau pasir Putih Sawarna nampak dari sampingTower Pos pemantau nampak dari samping

 

Tower Pos pemantau pasir Putih Sawarna nampak dari depanTower Pos pemantau nampak dari depan

Saung pemantau di Pasput Sawarna sudah siap Pakai

Dikutip dari facebook Lili Suheli, Salah satu tokoh masyarakat Sawarna (21/08/2016).

Tinggalkan Balasan

Sawarna.Net © 2015-2018