[VIDEO] Desa Sawarna dengan Berbagai Kisahnya

Desa Sawarna – Kali ini yang kita post adalah video dari Indonesia Bagus, yaitu salah satu acara di salah satu televisi Nasional Indonesia (Netmediatama) yang mengupas banyak tempat indah di Indonesia, nah dari banyaknya tempat yang di kupas, Desa Sawarna pada november 2015 lalu juga merupakan salah satunya.

Video tentang Desa Sawarna Lengkap, Keindahan Sawarna, Kekayaan Sawarna, Tempat Wisata Sawarna Pantai Ciantir dengan ombaknya yang besar, Goa Lalay dengan keindahan Goanya, Karang Taraje dan Tanjung Layar, Oleh Indonesia Bagus (NET TV)

Video mengenai Desa Sawarna ini sudah di tonton lebih dari 2000an kali.

Dalam video ini di ceritakan banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi para wisatawan, seperti Pantai Ciantir dengan ombak yang cocok untuk surfing, ombaknya bisa sampai 5 meteran.

Goa Lalay, merupakan salah destinasi wisata Sawarna, goa ini memiliki panjang sekitar 2 kilo meter namun jarak aman untuk para wisatawan hanya 400 meteran.

Karang Taraje juga merupakan tempat wisata Sawarna yang harus kamu sambangi jika berlibur ke Sawarna. Kata Taraje ini pun merupakan kata dalam bahasa Sunda yang berarti Tangga. Di namai Karang Taraje karena ada karang yang menyerupai Tangga, namun sekarang sudah tidak mirip tangga lagi karena proses pengikisan oleh ombak.

Dan Tanjung Layar, ini yang paling banyak di kunjungi para wisatawan ketika berkunjung ke Desa Sawarna. Ada dua karang yang menjulang ke langit yang mirip dengan Layar Kapal zaman dulu, ini juga yang menjadi sebab tempat wisata ini di namai Tanjung Layar.

Kamu juga bisa menemukan makanan khas Sawarna, yaitu Sale, ya di Desa Sawarna banyak penduduknya yang berprofesi sebagai pembuat Sale, kamu bisa membeli sale dengan harga yang cukup murah di Sawarna, yaitu cukup 10 ribu untuk satu bungkusnya.

Dalam video ini juga di jelaskan bagaimana Abah Danu membuat Sale, dimulai dari pengambilan Pisang Seblot (Apu), proses penjemuran, sampai proses pengepakan.

Tidak hanya itu, di Desa Sawarna juga ada perkampungan bekas Romusha, yaitu kampung  Sangko, dulu kampung ini merupakan tempat tinggal bagi para Romusha Jepang yang berasal dari Jawa, dan mereka tidak dikembalikan ke kampung halamannya yang kemudian menetap disana, hingga sekarang di kampung ini banyak warganya yang berketurunan Jawa.

Tunggu apalagi, kini saatnya kamu yang merasakan sendiri semua keindahan yang ada di Desa Sawarna.

Tinggalkan Balasan

Sawarna.Net © 2015-2018