11 Tips Liburan ke Sawarna, Wajib Baca Sebelum Pergi ke Sawarna

Pantai Sawarna, pasti kamu sudah tahu tempat wisata yang satu ini, baik dari teman atau dari media sosial. Sawarna di sebut – sebut sebagai Hidden Paradise. Lokasinya yang lumayan jauh dari ibu kota dan kota – kota besar menjadikannya pantai yang masih alami.

Apa yang menarik dari Pantai Sawarna ?

Sawarna memiliki Pasir Putih dengan garis pantainya yang sangat panjang, laut biru yang menghampar luas, dan ombak yang besar cocok untuk surfing. Selain itu nuansa alam Sawarna masih sangat asri, udaranya masih segar, batu karang yang mejulang, gua – gua, hutan lindung dan sebagainya.

Nah,

Untuk kamu yang berencana liburan di Sawarna, tips di bawah ini wajib kamu baca. Dengan beberapa tips yang kita publish ini, di harapkan liburan kamu selama di Sawarna bisa berjalan lancar.

Yang pertama, Pilih Waktu yang Pas Untuk Liburan di Sawarna.

Jika kamu ingin merasakan suasana pantai yang damai tanpa di ganggu oleh wisatawan lainnya, sangat di sarankan untuk tidak liburan di tanggal merah(musim libur) dan akhir pekan, karena di tanggal – tanggal tersebut Sawarna sangat penuh di kunjungi wisatawan lokal, baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Jika Naik kendaraan Umum, Pilih yang Tepat

Untuk kamu yang akan liburan di Sawarna dengan menggunakan kendaraan umum dari Jakarta atau Bogor pasti menggunakan bus dan akan melewati terminal Pelabuhan Ratu. Selanjutnya dari Pelabuhan Ratu kamu menggunakan kendaraan ELF menuju Sawarna.

Sayangnya di Pelabuhan Ratu hanya ada 1 ELF yang langsung melewati Sawarna, jam keberangkatannya antara pukul 10.00 -12.00 WIB, dengan ongkos 25.000,- s/d 35.000,- .

Tapi tenang saja, masih ada ELF yang satu jurusan menuju Bayah, kamu bisa berhenti di pertigaan cisolok dan di lanjutkan dengan ojek menuju Sawarna.

Jika Naik kendaraan Pribadi, Isi bensin Full.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa mengisi full bahan bakar, karena dalam perjalan ke Sawarna akan sulit menemui POM bensin.

Cari Penginapan di Sawarna, tentunya Penginapan dengan Harga Murah dan dengan Tempat yang nyaman.

Liburan di sawarna tidak cukup jika hanya satu dua hari saja, untuk mengeksplorasi banyak tempat wisata di Sawarna minimal kamu harus liburan di Sawarna selama empat sampai lima hari.

Cari dan pilih penginapan yang memiliki tempat yang nyaman dan aman. Memiliki kamar mandi di dalam dengan air yang bersih. Jarak ke pantai yang dekat, supaya tidak cape jalan kalau mau ke pantai.

Booking Penginapan Jauh – Jauh Hari, Harganya akan lebih murah.

Ini sangat penting, karena dengan booking penginapan Sawarna jauh – jauh hari selain harga sewanya lebih murah juga kamu tidak perlu repot – repot cari penginapan saat sampai Sawarna. Karena biasanya penginapan di Sawarna selalu full booking.

Pasir Putih Sawarna, Merupakan Salah Satu Icon Wisata SawarnaPasir Putih Sawarna, Merupakan Salah Satu Icon Wisata Sawarna

Untuk melihat daftar penginapan berserta harga dan fasilitasnya bisa kamu chek di halaman Daftar Penginapan Murah Sawarna.

Jangan lupa bawa banyak makanan Ringan

Untuk menghemat pengeluaran kalian saat liburan di Sawarna ada baiknya membawa makanan ringan dengan jumlah banyak, karena saat liburan di pantai kamu akan melakukan banyak aktivitas yang menguras banyak energi, secara otomatis perut kamu akan mempercepat proses pembakaran bahan makanan menjadi energi dan kamu akan cepat lapar.

Kamu juga bisa membawa makanan siap olah, biasanya penginapan di Sawarna selalu ada dapur umumnya yang bisa kamu gunakan untuk memasak.

Atau, Cari penginapan dengan fasilitas makan.

Karena restoran belum ada di Sawarna dan Rumah makan pun sangat jarang, jadi pastikan penginapan yang kamu pilih memiliki fasilitas makan 3 kali. Atau kamu juga bisa pilih paket, dengan 170/orang kamu sudah mendapatkan penginapan AC dan makan 3 kali, untuk jelasnya kamu bisa membacanya di halaman Paket Murah Sawarna.

Jangan Sungkan untuk sewa Tour Guide Lokal

Untuk kamu yang ingin mengunjungi banyak tempat keren di Sawarna ada baiknya sewa Jasa Tour Guide Lokal Sawarna. Carilah pemandu yang benar – benar paham dengan kawasan wisata yang ada di Sawarna. Dengan pemandu wisata lokal juga kamu bisa mengunjungi tempat – tempat wisata yang belum terjamah banyak orang.

Berkunjung ke Sawarna di Musim Panas.

Liburan di pantai memang paling cocok di musim panas. Ombak besar Sawarna menjadikan terkenal sebagai tempat surfing.

Mematuhi Peraturan

Jika kamu liburan di Sawarna sangat – sangat wajib mengikuti aturan di Sawarna, salah satunya tidak membuanga sampah sembarangan. Jika bukan kita yang menjaga kelestarian alam, lalu siapa lagi ?

Bawa Peralatan yang kamu butuhkan, Sangat Penting.

Yang terakhir ini sangat penting, peralatan yang kamu butuhkan belum tentu bisa kamu temukan di Sawarna. Maka dari itu perlatan seperti obat – obatan pribadi, pakaian pantai, handuk, tabir surya dan lain – lain wajib kamu bawa.

Nah cukup sekian tips liburan di Sawarna, kita harap liburan kamu bisa menyenangkan dan sangat berkesan dengan membaca tips ini.

Untuk kamu yang masih berencana dan hanya rencana liburan di Sawarna, wajib di putuskan tanggal keberangkatannya sekarang juga.

Jangan lupa membagikan tips ini kepada teman – teman di media sosial kalian, karena mungkin akan sangat membantu.

Refensi artikel :

  • anakbackpacker https://goo.gl/KeSeMT
  • tripadvisor https://goo.gl/3ZBWo7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sawarna.Net © 2015-2018