5 Objek Wisata Sawarna yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Pantai Sawarna

Objek wisata yang berlokasi di Desa Sawarna memang banyak, bahkan jika kamu ingin mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Sawarna tidak akan habis dikunjungi dalam satu hari.

Sawarna yang berlokasi di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten memiliki keindahan Pantai yang luar biasa. Sangat layak waktu liburan kamu di habiskan di Sawarna.

Baca juga :

Dan keindahan Sawarna sepertinya sudah menjadi Viral melalui media sosial di tahun 2016 ini, kamu juga pasti sering teman facebook, twitter ataupun Instagram yang share photo liburan mereka selama liburan di Sawarna.

Sekarang Desa Sawarna sudah menjadi Desa Wisata andalan di Lebak Selatan, dibuktikan dengan di percepatnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menuju Sawarna.

Sawarna memiliki dua jenis objek wisata, yang pertama adalah pantainya yang indah berserta keunikan di setiap tempatnya, seperti :

  • Pantai Karang Taraje Sawarna
  • Pantai Tanjung Layar Sawarna
  • Pantai Karang Seupang Sawarna
  • Pantai Ciantir Sawarna
  • Pantai Teluk Legon Pari Sawarna
  • Pantai Karang Bokor Sawarna

Juga di Sawarna terdapat banyak gua yang wajib kamu kunjungi seperti :

  • Goa Lalay Sawarna
  • Goa Sikadir Sawarna
  • Goa Cimaul Sawarna
  • Goa Singalong Sawarna
  • Goa Harta Karun Sawarna
  • Goa Seribu Candi Sawarna

Sebenarnya tidak hanya itu, ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Sawarna, seperti karang Bokor (Tempat wisata tersembunyi di Sawarna), dan akan kita bahas di artikel berikutnya tentang Tempat Wisata Sawarna yang belum banyak terjamah wisatawan lokal ataupun luar negeri.

Kita yakin tidak semua orang memiliki waktu libur yang panjang dan bisa mengunjungi semua tempat wisata di Sawarna, maka kita rangkum beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ketika pergi liburan ke Sawarna.

Berikut 5 tempat yang wajib kamu kunjungi ketika liburan di Sawarna :

1. Yang pertama adalah Karang Tanjung Layar Sawarna : tempat paling mainstream untuk di kunjungi wisatawan.

Pantai Tanjung Layar Sawarna 2016

 

Objek Wisata Tanjung Layar merupakan tempat wisata yang wajib hukumnya kamu datangi jika kamu ke Sawarna. Di tempat ini ada dua karang yang menjulang kelangi yang mirip layar kapal jaman dulu, ini sebab musabab tempat ini di namai Tanjung Layar.

Di tempat ini kamu bisa berphoto ria, selfie gila, dan photo bersama dengan teman. Tanjung Layar cocok di jadikan background photo kamu karena memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Banyak view yang bisa kamu kembangkan untuk mendapatkan komposisi photo yang memukau.

Tunggu saat air laut surut, kamu bisa menyebrang ke tengah laut untuk sampai ke dekat kedua karang, dan berphoto ria.

2. Yang kedua adalah Pantai Ciantir Sawarna : Pantai dengan pasir putih besih juga ombak besarnya yang cocok untuk berselancar (surfing)

Pantai Ciantir Sawarna 2016

 

Jika kamu mempunyai hobi berselancar maka Pantai Cianti bisa menjadi solusi untuk berselancar, karena tempat wisata Sawarna yang satu ini memiliki Ombak yang cukup besar dan sangat cocok untuk surfing. Dan ada saat di bulan – bulan tertentu ombak di Ciantir bisa sampai 7 meter.

Masih di Pantai Ciantir, kamu bisa berjemur untuk mempercantik kulit putih besih kamu agar sedikit coklat. Kamu juga bisa bermain bola pantai, voli pantai juga permainan lainnya di sini.

Pantai Ciantir juga memiliki View yang indah untuk background photo instagram kamu loh.

3. Yang ketiga adalah Pantai Teluk Legon Pari Sawarna : Tempat yang sangat indah jika sunset dan sunrise tiba.

 

Legon Pari Sawarna 2016

 

Legon Pari merupan tempat wisata Sawarna yang termasuk tempat yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya tidak jauh, hanya cukup berjalan 30 menit atau kamu juga bisa menggunakan jasa ojek, dengan motor cukup memakan waktu 5-10 menit. Posisinya pun sebelah barat Sawarna.

Di tempat wisata ini kamu bisa berenang bebas, karena ombaknya cukup bersahabat.

Dan yang paling penting adalah moment saat Sunrise dan Sunset datang, kamu akan di suguhi keindahan pantai dengan langit menguning dengan pantulan cahaya yang mempesona.

4. Yang keempat adalah Karang Taraje Sawarna : Objek Wisata dengan Karang – Karang besar yang di Tabrak Ombak Besar.

Karang Taraje Sawarna 2016

 

Tempat ini lebih fokus ke Viewnya, coba kunjungi tempat ini, kamu akan kagum dengan apa yang kamu lihat, susunan karang besar yang di tabrak karang memiliki keindahan yang sangat eksotis.

Deburan ombak menabrak karang dan menghasilkan cipratan air laut yang tinggi, ini moment yang pas untuk kamu berphoto bersama atau selfi gila.

5. Yang Kelima adalah Goa Lalay Sawarna : Goa unik di Sawarna dengan mulut goa di aliri Sungai

Gua Lalay Sawarna 2016

 

Tempat ini juga banyak di kunjungi di Sawarna, dan merupakan salah satu objek wisata terkenal di Sawarna.

Gua ini memiliki Panjang 1000 meteran lebih, tapi jarak aman masuk gua sejauh 200 meteran. Gua ini berada di pematang Sawah, dalam perjalanan menuju gua kamu akan melewati Jembatan Gantung.

Dan masih banyak tempat wisata yang akan kita update kedepannya.

Ayo tunggu apalagi, kini saatnya kamu liburan ke Sawarna.

3 Comments

Add a Comment
  1. Pantai Sawarna memang indah dan suasanana alamiah sekali. Namun satu hal yang harus mendapat perhatian Pemda Lebak adalah akses jalan yang kurang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Ada tanjakan, jika dari arah Bayah menurun dan dari arah sebaliknya menanjak yang sangat curam dan sangat membahayakan kendaraan terutama kendaraan angkutan bus yaitu tanjakan Cicariang. Sepatutnya demi kenyamanan para pengunjung Pantai Sawarna, agar Pemda Lebak dapat merekonstruksi tanajakan ini, supaya tidak membahayakan para pengunjung yang menggunakan kendaraan bus.

  2. Min katanya di Sawarna ada bangunan candi dan air terjun? Kalau iya bisa kasih tau peta lokasinya?

    1. Bukan bangunan, mungkin yang dimaksud ada Gua Seribu Candi, lokasinya berada dekat dengan Gua Langir. Sebutannya gua seribu candi karena batuan stalagmit dan stalaktit dalam gua berjumlah banyak dan saling berdekatan diantaranya ada yang menyerupai candi.

      Untuk Air terjun lokasinya agak jauh, dan belum dibuka untuk wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sawarna.Net © 2014-2017